Header Ads

Kurang Pede dengan Tinggi badan mu? Berikut 5 Tips Untuk Tinggi


Tinggi badan merupakan masalah yang sering kita dengar. Apalagi bagi mereka yang memiliki tinggi badan di bawah standar. Tinggi badan seseorang dapat dipengaruhi oleh banyak faktor. Salah satu yang utama adalah Genetika. Banyak dari anda yang memiliki tinggi badan cenderung pendek mungkin adalah bawaan dari orang tua atau kakek nenek anda. Hal tersebut membuat beberapa orang yang belum memiliki tinggi badan ideal cenderung tidak percaya diri. Bagaimana caranya agar kita memiliki Tinggi Badan yang ideal ? Berikut ini tips untuk meninggikan badan, antara lain sebagai berikut :



1. Minum Susu Dengan Kadar Kalsium Tinggi


Image result for susu


Rajinlah minum susu dua kali sehari, yaitu saat sarapan dan sebelum tidur. Karena di dalam susu terdapat kalsium. Kalsium merupakan zat yang digunakan untuk menjaga kesehatan tulang. Selain kalsium, perhatikan juga pada tabel gizi susu terdapat vitamin D. Karena Vitamin D dapat membantu penyerapan kalsium dalam tubuh.

2. Minum Cukup Perhari Air Mineral 

Image result for air mineral
Air mineral mengandung mineral yang mudah larut dan sangat cepat dicerna bagi tubuh. Untuk itu, disarankan sarankan agar Anda meminum air mineral sebanyak 8 gelas setiap hari. Selain itu air juga membantu penyerapan gizi yang di peroleh dari makanan ke dalam tubuh manusia.
Disarakan air mineral yang anda konsumsi mengandung tingkat PH mendekati 7. Karna ukuran air mineral yang baik adalah yang mempunyai tingkat PH tidak terlalu asam ataupun tidak terlalu basa.


3. Mengkonsumsi Makanan Berkalsium Tinggi

Image result for keju

Kalsium dalam makanan sangat baik untuk pertumbuhan tulang pada anak dan mampu mencegah pengeroposan tulang atau osteoporosis.

Beberapa makanan yang memiliki kandungan kalsium yang tinggi, misalnya biji-bijian (seperti biji wijen, biji poppy, biji chia), keju, yogurt, salmon, sarden, kacang, lentil, almond, dll.

5. Beristirahat yang Cukup

Image result for istirahat
Banyak dari anda mungkin menyepelekan hal ini. Saat tidur atau istirahat dalam tubuh kita memproduksi hormon pertumbuhan (HGH). Jadi diperlukan istirahat yang cukup minimal 8 jam sehari. Selain mengurangi resiko pertumbuhan agar tidak terhambat, tidur yang teratur dapat membantu proses regenerasi sel serta jaringan tubuh. 
Tidur lebih dari 8 jam juga tidak bagus untuk pertumbuhan, jadi ada kiranya anda harus disiplin dalam pola tidur untuk mencapai tinggi badan yang ideal.



No comments

Powered by Blogger.