Header Ads

Berikut soal latihan Tes CPNS TWK, TIU, dan TKP Part 8

Soal latihan Tes CPNS TWK, TIU, dan TKP. Dalam tahapan tes seleksi CPNS, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) adalah salah satu tahapan penting. Para pelamar yang dinyatakan lulus administrasi harus melalu tahapan seleksi ini. Seperti layaknya tahun lalu, pelaksanaan SKD CPNS tahun 2018 menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Nilai SKD memiliki bobot 40 persen, sementara Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) memiliki bobot 60 persen.

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) memiliki soal sebanyak 100 nomor yang terdiri dari soal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 35 soal, Tes Intelegensia Umum (TIU) 30 soal, dan Tes Karakteristik Pribadi (TIU) 30 soal, dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 35 soal.

Pada Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dan Tes Intelegensia Umum (TIU), dari setiap jawaban yang benar akan mendapat skor 5, dan nilai nol (0) untuk jawaban yang salah. Sedangkan untuk Tes Karakterisrik Pribadi (TKP) setiap jawaban benar akan bernilai 5, dan tidak ada nilai (0) untuk setiap jawaban. Maka dekian ada kiranya peserta dihimbau untuk menjawab seluruh soal TKP.

Demikian sedikit gambaran Mengenai Tes CPNS TWK, TIU, dan TKP. Berikut latihan soal untuk Tes CPNS TWK, TIU, dan TKP.

Klik di sini untuk mendownload

No comments

Powered by Blogger.